Tuesday 31 July 2018

Masa Orientasi Siswa SMA Mujahidin Pontianak 2018/2019





Assalammu'alaikum Wr.Wb.
Tanggal 19 Juli 2018 merupakan momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh para siswa baru. Karena pada saat itulah mereka akan memulai studi mereka dilingkungan yang baru, teman - teman baru, serta suasana belajar yang tentunya berbeda dibanding sebelumnya. Nah, biasanya disetiap sekolah tentunya melaksanakan suatu kegiatan yang kita kenal dengan "Masa Orientasi Siswa (MOS)", dimana pada kegiatan tersebut para siswa-siswi baru akan dikenalkan dengan lingkungan sekolah barunya, mulai dari para guru, staff, fasilitas yang disediakan, serta tentunya pilihan ekstrakurikuler yang menarik bagi para siswa-siswi tersebut.
Kegiatan tersebut juga dilaksanakan oleh SMA Mujahidin Pontianak mulai dari tanggal 9 Juli - 14 Juli 2018, dimana kegiatan tersebut dilaksanakan oleh OSIS SMA Mujahidin Pontianak beserta para dewan guru yang turut membantu proses berjalannya kegiatan tersebut. Pada kegiatan MOS ini tidak ada unsur kekerasan, pelecehan, dan hal-hal lain yang dapat menimbulkan efek negatif pada siswa. Namun kegiatan tersebut justru diisi dengan hal-hal yang menyenangkan serta dapat menarik minat dan bakat siswa, mulai dari school tour dimana para siswa/i baru didampingi oleh panitia OSIS untuk berkeliling sekolah sambil melihat segala fasilitas yang ada di SMA Mujahidin Pontianak. Kemudian ada Parade Ekstrakurikuler (Pengembangan Diri) dimana para siswa/i akan dikenalkan dengan berbagai macam Ekstrakurikuler yang ditampilkan seperti seni tari, musik, pencak silat, akademik kimia, mujapala, serta Ekstrakurikuler yang lainnya. Tidak hanya itu, para siswa/i baru serta guru pun diberikan kesempatan untuk unjuk kemampuannya di Pentas Seni dan Kreasi.
Selain itu tentunya ada kegiatan yang melatih kerja sama antar siswa seperti Outbond dan adanya Wahana untuk memacu adrenalin seperti Flying Fox yang dibuat oleh Mujapala.
Menyenangkan bukan? Pastinya ya. Perlu diketahui juga bahwa SMA Mujahidin Pontianak sudah melaksanakan UNBK dalam 2 tahun terakhir lo. Selain itu kami juga masih mengadakan mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Nah, buat adek-adek yang mungkin belum mendapatkan sekolah, kami masih membuka kesempatan untuk mendaftar dan bergabung bersama kami sampai tanggal 31 Agustus 2018. Jadi, silahkan daftar diri kamu dan menjadi bagian dari keluarga besar SMA Mujahidin Pontianak. Sekian dan Terima Kasih.
Wassalammu'alaikum Wr.Wb


berikut kami lampirkan beberapa dokumentasi kegiatan MOS SMA Mujahidin Pontianak. Please Enjoy It.














































0 comments:

Post a Comment