Saturday 24 October 2015

SMA Mujahidin Merayakan Hari Jadi Kota Pontianak ke-244

Pada tahun ini SMA Mujahidin ikut menyemarakan Hari Jadi Kota Pontianak ke-244. Sesuai himbauan pemerintah Kota Pontianak, sekolah-sekolah diharapkan untuk siswa-siswi maupun guru serta karyawan sekolah menggunakan Pakaian Adat Melayu yaitu Telok Belanga' untuk pria dan Baju Kurong untuk Wanita. Himbauan ini sudah beberapa tahun dilaksanakan, namun untuk tahun 2015 ini, SMA Mujahidin untuk pertama kalinya melaksanakan himbauan tersebut.

Walaupun mereka mengenakan Pakaian Melayu, tapi tidak menyulitkan mereka dalam proses belajar mengajar yang tetap diadakan walau hanya beberapa jam pelajaran saja.

Antusias siswa-siswa menggunakan Pakaian Melayu sangat baik. Terlebih lagi diadakannya pemilihan Bujang Dare SMA Mujahidin berpakaian Melayu. Pemilihan yang dilaksanakan selepas istirahat ini diikuti oleh siswa-siswi dari setiap kelas sebagai perwakilannya.

Musik melayu pun mengiringi peragaan busana melayu yang dikenakan oleh siswa-siswi SMA Mujahidin dengan meriahnya. Diharapkan oleh siswa-siswi untuk tiap tahun diadakan acara yang sama dengan persiapan yang lebih baik dan tidak hanya pemilihan Bujang Dare saja, tapi dengan kegiatan lainnya. Selamat Hari Jadi Kota Pontianak ke-244 Tahun!!

0 comments:

Post a Comment