Saturday 9 December 2017

Seniman Masuk Sekolah, Pentas Jepin Tembung!

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Direktorat Kesenian, kembali pada tahun 2017 ini melaksanakan kegiatan Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS). Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) merupakan salah satu program yang memberikan peluang dan kesempatan kepada seniman dan sekolah bersinergi untuk melatih seni budaya di sekolah (SD, SMP, SMA/SMK).

Pementasan Tari Jepin Tembung GSMS
SMA Mujahidin Pontianak pada tahun ini telah menerima kerjasama GSMS dan mendapatkan kesempatan untuk siswa/i-nya belajar seni yaitu di bidang seni tari khususnya pada Tari Jepin Tembung, yang merupakan Tari Tradisional atau Tari Tradisi.

Selama beberapa bulan sebanyak 20 siswi SMA Mujahidin dilatih menari Jepin Tembung dan pada hari Sabtu, 12 Desember 2017 dilaksanakanlah pementasan GSMS.

Turut hadir pada acara tersebut Civitas Akademik, Pihak Lembaga Mujahidin Pontianak serta Perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Kendati terhalang cuaca Pontianak yang sedang hujan dan air pasang yang mengakibatkan halaman tergenang air, namun tidak membuat pementasan tersebut terganggu.



Akhirnya penaripun menarikan Jepin Tembung dan diiringi musik live oleh Orkes Bujang Tedudok. Penonton pun berdecak kagum dengan persembahan siswa yang membawakan tari tersebut.

Di penghujung kegiatan, penari, pengiring musik, serta tamu undangan yang hadir ikut berfoto bersama dan tak kalah pentingnya semoga Gerakan Seniman Masuk Sekolah bisa terus berkembang dan berkesinambungan dengan Kegiatan Budaya di Sekolah baik dibidang Pengetahuan maupun Keterampilan.

0 comments:

Post a Comment