Sunday 4 September 2016

UPACARA HUT KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE-71

Tanggal 17 Agustus merupakan moment begitu berharga dan berarti bagi seluruh rakyat Indonesia karena pada saat itulah negara Indonesia mendeklarasikan kemerdekaannya. Maka dari itu semua rakyat Indonesia turut merayakan kemerdekaan Indonesia dengan penuh suka cita. Setiap pihak lembaga dari pemerintahan hingga instansi lainnya juga ikut melaksanakan Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, tak terkecuali Lembaga Pendidikan Yayasan Mujahidin Kalimantan Barat (LPYMKB). Lembaga Pendidikan Yayasan Mujahidin Kalimantan Barat menyelenggarakan Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, dimana upacara tersebut diikuti oleh seluruh pihak Lembaga, Staff Dewan Guru serta Siswa/i SD, SMP, MTS, SMA dan MA.

Kepala Lembaga Pendidikan Yayasan Mujahidin Kalimantan Barat, yaitu Bapak drs.H.Salekan Marli mengatakan bahwa beliau sangat senang atas penyelenggaraan Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71. “Saya bangga dengan  seluruh pihak Lembaga Pendidikan Yayasan Mujahidin Kalimantan Barat, khususnya untuk Siswa/i yang menjadi petugas Upacara karena sangat bertanggung jawab dalam menjalankan tugas, sehingga pelaksanaan Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ini dapat berlangsung dengan tertib, aman, dan lancar. Saya berharap kedepannya bisa lebih baik dan sempurna.”ujar beliau.

Adapun penyelenggaraan Upacara HUT Kemerdekaan RI pada tahun ini sedikit berbeda dibanding tahun - tahun sebelumnya, dimana pada tahun ini tidak menggunakan Marching Band sebagai penggiring lagu melainkan menggunakan audio dari CD. Hal tersebut dikarenakan agar pelaksanaan Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia lebih khidmat sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua Lembaga Pendidikan Yayasan Mujahidin Kalimantan Barat, Bapak drs.H.Salekan Marli. ”Alasan saya menyarankan penggunaan audio melalui CD sebagai lagu penggiring adalah karena lagunya sudah sesuai standar. Selain itu agar kesyahduan lagu tersebut benar - benar meresap kedalam hati kita sehingga kita semua lebih khidmat dan menghayati dalam melaksanakan Upacara tersebut.” ujar beliau.

0 comments:

Post a Comment